Belajar Bersepeda

Aku berusia 5 tahun,..
Aku memperhatikan temanku yang tengah bermain sepeda dengan asyiknya. Dia bisa melepas satu tangannya ketika bersepeda, aku sangat ingin sekali bisa bersepeda seperti itu, dengan menggunakan 2 roda. Kemudian aku memintanya mengajariku. Dan dia memintaku memboncengnya selama beberapa hari, di hari-hari selanjutnya aku dimintanya memakai sepeda kecilnya yang ada boncengan dibelakangnya. Kemudian dia memboncengku dengan kedua kakinya menyangga tanah ketika aku kehilangan keseimbangan. Ini berlangsung berminggu-minggu, sampai akhirnya aku bisa bersepeda tanpa roda 4 lagi.Walaupun terkadang aku terjatuh, tetapi betapa bahagianya aku waktu itu. Aku sangat ingin memperlihatan ke bapak, aku sudah bisa bersepeda. Siang itu bapak di rumah, bukan hal yang biasa karena biasanya bapak pulang sore, kemudian pergi lagi. Aku menarik bapakku yang ketika itu sedang menemui tamu, aku mau menunjukkan ke bapak, aku sudah bisa bersepeda..Bapakku berdiri di tengah pintu memperhatikanku, tetapi di ayunan pertama aku sudah terjatuh, aku melihat ke bapakku dan aku bilang " aku bisa kok pak.."(jawa), aku bangkit dari sepedaku dan mulai mengayuh sepeda, dan aku terjatuh kembali. Bapakku tersenyum, dan bilang " iya, mba nurul sudah bisa " (jawa)..dan aku bangkit dari jatuhku sendiri. Begitu seterusnya, hingga saat ini.
Aku bangkit sendiri ketika aku terjatuh... ^^,



4 komentar:

Anonim mengatakan...

yeyeyey......hal itu akan membuat kita merasa manusia yang tegar n kuat walaupun terkadang dalam hati ingin memberontak..tapi kita punya Alloh yang senantiasa akan selalu memberikan sebuah kejutan dari keterpurukan yang kita alami...hanya Alloh yang mampu membantu kita ketika terjatuh...aku bangkit karena ak ingin melawan..aku bangkit karena aku ingin bebas...aku bangkit karena kau ingin terbang bersama sang awan..aku bangkit karena aku ingin tetap tegar..aku bangkit karena aku ingin menunjukkan pada dunia bahwa aku dapat meraih apa yang menjadi cita-citaku...bangkitlah dari kesulitan yang kita alami...karena Alloh akan memperlihatkan sebuah rahasia yang indah...

tetap semangat..man jadda wa jada dan kunfayakun..kata-kata ini yang membuat aku bangkit dan tegar dari setiap ujian yang Alloh berikan...aku yakin akan janji Alloh...

pandangan negatif dari orang-orang sekitar tidak akan membuat aku mundur aku akan terus maju untuk meraih sebuah cita-cita...^_^

Cahaya Kalam mengatakan...

Alloh berfirman dalam ayatnya, " jika mereka bertanya tentang Aku, maka katakanlah bahwa Aku dekat"..dimanapun kita, dalam kondisi seperti apapun, Alloh selalu bersama kita.. innaAllohu ma'ana..
gud lak 4 u, 4 me, 4 us, n 4 ol :)

Trie Pujie S.T mengatakan...

subhanallah,,,
cerita yang menunjukkan bahwa anda adalah orang yang tak gampang menyerah,,semangatmu akan selalu hadir mengiringi kemana pun kamu melangkah,,
" laa takhof walaa tahzan"
:)

Trie Pujie S.T mengatakan...

subhanallah,,
cerita yang menunjukkan orana yang tak gampang menyerah,,
semangatmu akan selalu mengiringi langkah kakimu,,
"laa tkhof walaa tahzan"

Posting Komentar

 

Pelita Kalam Design by Insight © 2009