memori nabawi

Sungguh ajaib perkara orang mukmin, ketika ia ditimpa musibah ia bersabar, dan ketika ia diberi kenikamatan ia bersyukur.
Seorang muslim hidup dalam frame yang berbeda. Ia tidak melihat orang yang tidak punya harta itu miskin. Ia tidak membenarkan, orang yang bersedekah itu berkurang hartanya. Ia tidak melihat musibah sebagai alasan untuk bisa saling menyalahkan.
ia senantiasa berusaha untuk mensifati Asma’ul husna…
28/03/09
Kemarin..Ketika aku merasa lelah, lelah berusaha memaximalkan tenagaku untuk mencari rizki dan hasilnya tak seperti yang diharapkan. Bahkan jauh dari harapan. Aku ragu melangkahkan kakiku, lemas rasanya. Semangatku hilang…
Kemuadian aku berusaha menghibur diri, dengan berkata dalam diri bahwa aku berusaha, dan biarlah Alloh yang memberi hasilnya…
Kumulakan hari ini dengan rasa syukurku kepada Alloh, atas ketakutan yang hilang ketika kuawali hari ini dengan kusebut namaNya.
Alloh tak kan membiarkan aku merasa sendiri, ketika aku kesepian..
Aku terus berusaha, biar Alloh yang menentukan mana porsi yang terbaik yang harus aku dapatkan. Aku ingat semangat teman teman2ku..saudara2ku yang dengan gigih bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarganya. Aku melihat mereka tidak pernah patah semangat. Mereka sangat bertanggung jawab dengan komitmennya. Mereka bersyukur dengan apa yang telah mereka dapat. Mereka bersyukur dengan terus berusaha. Tanpa henti. Meski tubuh mereka tidak dapat menyeimbangi kekuatan semangat yang ada didalam dadanya.
Apapun yang akan aku lakukan hari ini, harus maximal. Bukan hasil, tapi kesungguhan untuk menantang hari esok. Keberanian untuk menghadapi rintangan terberat sekalipun. Meskipun kadang aku menangis melihat keterbatasanku dalam menjamah permasalahanku dan orang orang disekitarku, aku takkan berhenti.
Hanya dzikir sumber kekuatan.
Hanya Alloh harapan satu2nya.
Telah kuputuskan untuk menjadi pecinta sejatiMu.
Tak ada yang lain kecuali karena Kamu…
14 April 2010
Harapanku besar…
Alloh..
Semoga yang ku lakukan ini gak sia2..
Semoga aku senantiasa ikhlas dengan segala sunnahMu..
Semoga aku bisa belajar dari apa yang telah aku lakukan.
Semoga aku termasuk orang yang bermanfaat.
Semoga ini buka keterlambatan.
Alloh..
Puji syukur atas harapan yang masih Engkau tanam dalam diriku, sehingga menjadi kekuatan untukku. Sampai kapanpun…

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pelita Kalam Design by Insight © 2009