Jakarta Dalam Kenangan

6 juni 2010
Pagi ini aku sudah menyiapkan perlengkapanku untuk berangkat sore nanti ke Jakarta. Sebelum aku melakukan rutinitas wedangan pagi hari , ada sms masuk dari salah satu teman ma’hadku. Aku dapat panggilan tes di Mualimat pagi ini juga, pukul 08.00.. (ough…diluar perencanaan…aku belum menyiapkan apa2…keren kale…kata anak2ku..)
Ini akan menjadi hari panjangku…
Aku berangkat ke Mualimat tanpa beban apapun, fikirku paling Cuma ditanya2 motivasi dsb…
brem...brem...brem...
Ough ternyata tidak…
untuk jadi musyrifah disana ada 6 test yang harus dilalui..(bahasa inggris, bahasa arab, qiroati, sholat, kemuhamadiyahan, wawancara) hari ini bakalan lama aku di Mualimat..
bener juga perkiraanku..katanya sampai jam 12.00
masuk ruangan ber AC, kami di beri pengarahan sama pak mmmm….lupa namanya..he
dilanjutkan dengan tes tertulis, yang lembarnya ada 3, esay semua..ckckck..
waktu habis, sebelum aku menyelesaikan semua soal..he
dilanjutkan tes yang  lain secara bergiliran,,dengan 5 ruang tes yang sudah disediakan.( ada -+15 peserta yang mengikuti tes..)
keluar ruangan, menunggu giliran test…aku diingatkan oleh suara perutku….( krucuukk…ough…belum sarapan, tadi wedangan terburu buru …cacing diperutku demo ><!!))
mmm…nengok2 ke bawah, (da yang jualan makanan ga yaa…???)
Alhamdulillah ada!!!
 langsung meluncur ke warung tanpa toleransi…xixi.
Nyam…nyam…nyam…
Naik lagi, masih menunggu ternyata..
Ruangan test bahasa inggris di buka..aku langsung masuk..(hadeeeh…pasrah dech.. mau ditanya apa, 4th  ga pake bhs Inggris…)
Alhamdulillah bisa jawab pertanyaan bu..mmmm…lupa lagi..
Walaupun sesekali harusnya bilang ‘no’, jadi ‘la’(tidak dalam bahasa arab, xixi)
Dilanjutkan test2 berikutnya…sampai dzuhur..
Belanja, sampai cape..
Bu2 siang….
Bangun, 15.30
hwaaa!! Telat..!!belum Mandi!! Lelaledong adikku belum pulang!!!
Kacau2..kereta 16.30 berangkat, belum bli tiket..ckckck..slebornya aku..
Jam 16.00 dari rumah, dari perempatan terlihat kereta sudah stand by..
Turun dari motor, langsung lariiii…., lupa minta doa ma lelaledong..
Bli tiket..ough..melas sangat,
ga dapet tiket duduk..
;( perjalanan jauh..
Bismillah…
Naik kereta, 10 menit kemudian kereta berangkat..
tengaaak tengoook..nyari tempat kosong, yang penting duduk dulu he..sampai yang punya tempat dateng..
Sampai isya aku masi bisa leluasa duduk …
pi setelah itu, penderitaanku selama di kereta di mulai..
yang punya tempat duduk dateng…meskipun tidak minta aku pindah..tapi  membuatku duduk satu kaki..Alhamdulillah aku kecil, tidak menghalangi orang lewat…
tidak sampai disini penderitaanku..
sampai kebumen, penumpang bludak..
sampai untuk menggeser kaki saja tidak bisa..(bisa di bayangkan.. :'<)
seperti mimpi…aku tidak bisa bergerak, kecuali tangan, mulutku yang terus menerus beristighfar(dosa apaaaa aku, sampai diuji kaya gini...hhuhuhu) ma mataku( ketap ketip..) :,<
jangan ditanya aromanya… sesekali aku menutup hidungku untuk bernafas…
dari cikarang aku berdiri, karena sudah tidak tahan lagi sama mas2 yang nyandar di kakiku..( aku Cuma bisa ngelus dodo…ckckck).
Keringatku keluar dari segala penjuru..puanase puooolll…
Sampai Stasiumn Jatinegara..legaaaa…(Walaupun ada bau tidak sedap bersumber dariku..xixi)
aku mencari masjid..masih belum ada yang buka, maklum karena memang baru jam 02.15 pagi…keluar stasiun..jalaan…masih dalam kerumunan orang..karena aku takut, kisah Jakarta( maklum, aku sendirian..).
sampaii aku menemukan mushola kecil depan stasiun. Aku Tanya abang parkir, kapan musholanya dibuka..Alhamdulillah..aku bertanya pada orang yang tepat..abang parkirnya yang bawa kunci musholla..
Akhirnya dibukakan pintu mushola..(hehe…Alhamdulillah..aku bertampang orang baik2..xixi)
Sholat magrib ma isya di jama’, sambil mengistirahatkan badanku yang selama di kereta tidak bisa tidur..
Setelah subuh, baru aku melanjutkan perjalananku menuju rumah temanku di kampong rambutan…Alhamdulillah sampai tujuan,,walupun Cuma dikasi rute angkotnya..temanku menunggu di pinggir jalan item2 hampir tidak keliatan jilbab item, jubah item..
Sampai rumah temenku, tanpa terlalu banyak basa basi, aku izin ke kamar mandi…karena bau badan yang luarbiasa, dan lengket…><!!
Belum istirahat…
Sarapan…
06.30 kami berangkat ke LIPIA daftar.
Semua berbahasa arab…kerreeenn..
Test tgl 23 juni…masi ada 16 hari lagi untuk menyiapkan diri..
Dari LIPIA kami tidak langsung pulang…temenku terlihat tampak seneng sekali wong yojo(aku) sampai Jakarta..(ngece tenannn…ckckck)kami ke cililitan..(ngopo jal, jann ga jelas…)
dari cililitan kami belanja untuk persediaan seminggu
Bla3x..
Sampai rumah…mandi, tidak langsung tidur…ngrumpi dulu…sampe larut…tiduuurrr…zzzzZZZ
hari berikutnya kami menghabiskan waktu bersama dengan cara belajar berbeda, kami bantai soal2...terkadang aku harus pergi ke masjid, ato mushola kecil(yang hanya cukup untuk sholat 2 orang) untuk mengatasi kebosananku...sampai2, kata temenku.."nurrrrullll, ga di jogja, ga di jakarta..sama ja, ga betah di rumah...suka jalan2.."(dengan ke dua tangan mengepal, dan dgn suara gemmmesss...) xixi..laa baksa-(ga paaa2,)
16 hari dirumah temenku benar2 harus ekstra hemat…sesekali aku teringat anak2ku di MBS yang ku tinggal..sampai terbawa mimpi..
Tanggal 21 juni ada telf dari Mualimat, aku diterima..tanggal 22 juni ada pembinaan dari Mualimat..(diluar perencanaan….tgl 23 aku test LIPIA,)
Bingung…
Temanku cukup membantuku membaca situasi..
tapi tetap saja keputusan ada di aku...
Sampai sejauh ini…aku memperjuangkan harapanku…aku tidak boleh mundur…entah apa yang akan dikatakan orang tentang keputusanku…aku memutuskan untuk mengundurkan diri dari mualimat..walaupun dari pihak mualimat mengatakan aku diberi amanah megang kelas 3 SMA…cukup berbobot..
Tidak mudah…pi harus segera aku putuskan..
Tgl 23 juni 2010
Sedikit tidurku malam ini..
Selama dijalan kami saling nanya..sesekali tertawa..karena cara menghafal kita yang unik..nama orang kita umpamakan…xxx…biar mudah dihafal..xixi
Test…
Bla3x( diluar dari bayangan..waktu yang diberikan tidak sesuai dengan jumlah soal yang 5 lembar, esay..bahasa arab semua..mantabh,..)
Selesai mengerjakan soal, kami refreshing..jalan2….
Dan hari ini aku pamit sama temanku untuk pergi ke rumah saudaraku di cakung, Jakarta timur.
Temanku mengantarku sampai stasiun jatinegara..
Pesan temanku.."ruull dikereta..jangan didepan pintu, hati2 waktu desek2an, kalo stasiun cakung sepi, turun di stasiun bekasi ajah,terus berdoa..bla3x.."( begitulah temanku...bawelnyooo, pi aku suka dengan perhatiannya..^_^..)
menunggu krl, kami kelaparan...ku rogoh2 tasku,,Alhamdulillah...,,ketemu  coklat...
lumayanlah, buat ganjel 2perut..(hehe)
krl.tiba
Waw..krl nya penuh, aku tidak bisa menghindari desak2an dan berdiri di depan pintu…
Sampai cakung aku turun,,gelap..pi gak sepi ko..
Karena lapar..aku pesan nasi goreng,  yang tak lama kemudian pak lek ma sepupuku dateng..
Sampailah kerumah keluargaku..n_n,,

Tgl 2 Juli 2010
Saudara dari jogja semua datang, termasuk ibu ma adikku..karena sepupuku tgl 6 juli nikahan disini..
Kluarga kumpul di rumah saudara…nyeteples kardus…
Tiba tiba temenku telf…aku ditrima di LIPIA…(kabar yang membahagiakan..yess…yesss..yessss…!!!)
Hari berikutnya aku bersama sepupuku cek pengumuman di LIPIA langsung..
Nun…..karena nurul amanah…
Ada.
No 60.
Yess!!!
Dalam pengumuman tertulis, perdana kuliah tgl 30 September..
Aku lanjutkan ke ragunan..
Karena lamanya perjalanan, kami laper. makan di warung depan masjid ragunan..3 porsi nasi goreng plus es jeruk…rp 87.000,- manstabh, aku yang bayarin..karena aku yang ngajak…ckckck..ketohok tenan..
Pulang malem…
Tgl 6 juli 2010…
Hari bahagia sepupuku..n_n,,
Tgl 7 juli 2010..
Sebelum kembali pulang ke jogja tercinta..kami(lelaledong, mb yuli, mb astri, mb asoh, de linol, ibuk, aku) menuju ke kota tua, masuk musium wayang, , photo2…hehe..mba astri jago photo juga ternyata...(...yang lain modelnya..xixi)
 Sampai stasiun kami kelelahan,,aku ma mb astri ngantri tiket…yang puanjaaaang…demi mendapat tiket tempat duduk..ckckck..
Ternyata oh ternyata…sampai tgl 31 juli tidak ada tiket tempat duduk..
Jadi siapa cepat dia dapet..
Alhamdulillah..kita sampai jogja dengan selamat…walaupun caaaaapeeeeknyeeee…..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pelita Kalam Design by Insight © 2009