kaca mata


Terlintas dalam fikiranku, aku tidak dapat jatah liburan semester lagi nanti…huft…padahal aku sudah menyusun beberapa rencana untuk liburan nanti..walaupun hanya 2 minggu…
Lintasan itu bukan tanpa sebab, karena hari ini aku akan pindah kelas lagi, dikelas yang hanya libur hari ahad, dan liburan semester tetap masuk…
Penyesuaian lagi….penyesuaian lagi,,,
fikirku…
memangnya gampang menyesuaikan diri dengan rekan kerja yang karakter berbeda?…dengan metode pengajaran yang tiap kelas berbeda…plus penanganan anak yang berbeda juga..sudah 6x aku berpindah pindah kelas.
tidak seperti di bangku sekolah lagi, ketika tidak bisa bukan menjadi masalah orang lain,…yang nilainyapun hanya berupa angka...bukan pada benak siapapun yang bersama kita...dalam hal ini aku dituntut professional…punya kepekaan yang tinggi, dan  berdiri di atas kaki sendiri…tidak bisa merengek2 untuk dimaklumi,,,hemmmm… beginilah dunianya orang dewasa..-,-“
Tapi ketika dilihat dari frame yang berbeda, maka ini adalah suatu pembelajaran yang hebbbbbaaaaatttt!!! Menantang diri sendiri untuk bisa. Dan yang mendasar yang harus ditanamkan dalam diri adalah tawakal…karena baik buruknya kita, setelah kita berusaha adalah kehendak Alloh…dan satu satunya energy yang paling kuat adalah keyakinan akan pertolongan Alloh…
Aku masih berfikir akan memasuki kelas yang berbeda lagi…dengan teman yang berbeda pula…tapi tidak masalah, seperti apapun permasalahan anak, aku akan sangat mencintai anak2..jadi bukan masalah besar ..
Sebelum jam belajar mulai, ternyata aku masih diminta untuk mengajar di kelas yang lama(…leganyaaaa……)^^, ….aku akan mendapatkan liburan semesterku…(ups, Astaghfirulloooohh….he)
Jam masuk…tanpa babibu,,kelas kubuka dengan penuh percaya diri…karena hatiku tak berkata kata lagi…kembali bersama ali, icha, safiq, dan teman2nya…aku merindukan mereka.., walaupun  aku merindukan anak kelas lainnya juga..
Kegiatan setelah tutup tahun sebenarnya hanya tinggal isi raport… jadi anak tidak terlalu padat kegiatan...jadi cukup santaii..tapi tidak membuatku ngantuk..
Seperti bermain puzzle…puzzle hari ini sudah aku selesaikan…
Dan besok, aku akan merangkai puzzle yang berbeda…
bagiku kepuasan adalah ketika aku mampu memberi  yang terbaik..,
semoga hari esok lebih menyenangkan…dan aku, tetap bisa berkontribusi dengan baik dan memuaskan..amin..
sebaik2 manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain..…

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pelita Kalam Design by Insight © 2009